Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Kamis, 11 Maret 2010

PEMANFAATAN LAHAN KOSONG

BSI sebelum berubah menjadi perumahan adalah lahan perkebunan.Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila selain jalan yang bagus lingkungan juga asri. Kenapa tidak kita manfaatkan lahan kosong di rumah yang belum di tempati dengan menanam tanaman yang bermafaat atau budidaya/pembibitan ikan hias atau lele dengan bak-bak kecil. Selain sebagai ajang komunikasi antar warga juga bisa untuk menambah pendapatan buat lingkungan dan warga.Mari kita lihat sekeliling banyak rumah kosong yang lahannya di tumbuhi alang-alang mubadir khan?.

Kalau dapat di manfaatkan sebelum di tempati khan lumayan... bisa buat nambah kas yach lumayan...juga sebagai ajang temu muka antar warga. Hal ini juga sebagai ajang penyampaian informasi dari RT / RW kepada warga. Jadi kumpul bukan hanya ngobrol lingkungan tapi jg usaha dan dapat hasil, bisa ngobrol santai namun akurat dan bermanfaat

Dengan adanya media ini hubungan antar warga akan terjalin kembali.Dan untuk menambah semangat dapat di lombakan .BAGAIMANA??? BERANI MENCOBA????

Ini juga merupakan peran serta warga untuk menghijaukan lingkungan dan menjaga sumber mata air dilingkungan masing-masing, juga sebagai sarana pendidikan kepada anak-anak untuk dapat mengenali,mencitai lingkungan.
JALANKU MULUS.. ..ASRI LINGKUNGANKU...MARI KITA COBA.....

1 komentar:

Admin BSI mengatakan...

Mas Limbuk, Ide yang bagus, selain lingkungan rapi, juga hasilnya bermanfaat bagi kita.
Kalau saya perhatikan hal yang semacam itu, memang sdh ada yang berjalan sih, satu/dua orang. dan yang pernah saya lihat biasanya yang melakukan itu rumah terdekat. Dan memang jadi terawat dan tidak jadi semak belukar.
Tetapi hal ini masih bersifat individu dan belum ada yang menggerakan.
Secara pribadi saya sangat setuju karena hal itu banyak manfaatnya bagi semua warga, baik dari segi kerapian, keindahan, manfaat dan kesehatan.

Poskan Komentar