Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Senin, 10 Mei 2010

Sunyi....

Sunyi...tiada tanda.. tanda... kapan mulai... menunggu memang pekerjaan yang membosankan. Pembenahan.. di sana-sini... kegiatan terus.. bergulir.. guyup rukun mulai terjalin semangat kebersamaan mulai tumbuh.Limbuk merasakan hal itu saat ikt gotong royong. Melihat Ketua RW dan jajarannya berbaur... dengan warga, namun masih ada yang sedikit... kurang.. coba kalu saat istirahat ada sosialisai atau apaun namanya, buat masukan kali aja ada ide yang bisa di release. Limbuk.. seneng dapat ikut andil selain dapet kringet.. lingkungan bersih...Limbuk bukan cuma bisa ngoceh tapi juga ikut berpartisipasi. Bukan begitu pak Admin...

Sensus.. sudah mulai..jalan masih.. sepi...pilkada sebentar lagi.Ayo berbenah.. diri..dalam rangka menyabut. bulan suci.. HUT RI gimana kalau kita bikin lomba antar Rt yaitu kebersihan , kelangkapan data warga, siskampling , Nah tujuannya lomba tersebtu adalah lomba Kebersihan dalam rangka menyongosong Depok Meraih ADipura, Kelengkapan data warga dalam rangka jelang pilkada dan sebagai barometer kesuksesan senus penduduk, Siskampling dalam rangka jelang pilkada selain lomba tersebut kita juga dapat mengali aspirasi warga

salam
Limbuk

1 komentar:

Admin BSI mengatakan...

Mas Limbuk...lebih bagus kalau ada lomba antar RT misalkan lomba kebersian yang sejalan dengan program pemkot Depok.
RW 11 sekarang ini sedang dan akan bebenah mengenai pembentukan Karang Taruna yang insya Allah akan terbentuk tanggal 15 Mei 2010. Jadi setelah terbentuk karang taruna kita bisa mengadakan persiapan untuk menyambut HUT RI 2010. Kenapa Karang Taruna itu perlu ? Kita semua tahu bahwa anak-anak kita sudah mulai remaja dan kegiatan bisa kita arahkan ke mereka sebagai generasi penerus dan dari orang tua cukup mendorong dari belakang sj namun demikian kendali tetap ada di tangan bapak-bapak semua.
Itu salah satu harapan dari pembentukan Karang Taruna RW 11. Tapi kita lihat sj nanti, mudah-mudahan berjalan sesuai dengan rencana.
Salam Admin

Posting Komentar