Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Sabtu, 20 November 2010

Foto-Foto 1 Penyembelihan Qurban di Masjid Jami' Akmaliah BSI, 17 November 2010

Alhamdulillah acara penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Jami' Akmaliah BSI berjalan dengan lancar. Seluruh panitia guyup dan saling membantu satu sama lain. Tahun ini Masjid Akmaliah melaksanakan penyembelihan 6 ekor sapi dan 54 ekor kambing. Penyembelihan di mulai setelah salat Ied dan selesai sekitar jam 14.30 wib. Adapun sebagian foto-fotonya bisa di lihat sebagai berikut :
















Pak RT, ngebantuin apa cuma action neh...?
Mas jangan liatin aja mas..., bantuin dunk
Wah ini alot kambingnya apa pisaunya yang nggak mempan nih..?
Caranya begini mas... nih liatin...!
Wah ada kutunya nih
Sudah di potong kok masih klejet-klejet neh....

Wah seharian cuma dapat ngulitin kambing 1 ekor nih
Apa mas liat-liat, nggak suka...?
Ibu-ibu klo sudah megang daging demen banget deh
Ayuk kalau kerja yang bener....!
bersambung......


5 komentar:

Koplak mengatakan...

Plok....plok... Mantep.. dech..tapi kenapa pembagian tidak merata ya...?
Seharusnya data yang menerima daging kurban sudah di data sejak lama . Apa emang ndak di data ya... wah.. wah.. kasih yang seharusnya nerima ndak mendapatkan .Buat pengurus Akmaliah.. coba data di lengkapi dan selslu update. agar kejadian seperti pembagian daging kurban yang tidak merata bisa bisa di minilis. Khan tidak kali ini aja kurban di adakan . Dengan data yang update beruna jug untuk kegiatan santunan yang lain.
Khan sudah ada fasilitas untuk itu kenapa tidak di maksimalkan dalam kegunaannya.
Karena fasilitas itu di adakan untuk kepentingan masjid bukan untuk halyang lain apalagi untuk kepentingan pribadi.

Anonim mengatakan...

Terima kasih masukan bos koplak, untuk data yang sebenarnya kan dari Bapak- RT di lingkungan RW 10 dan RW 11 dan data telah diterima oleh pengurus masjid sesuai dengan data yang disampaikan oleh bapak-bapak RT memang kami tidak melakukan verifikasi apakah benar data yang di sampaikan itu benar. kami beranggapan bahwa data itu valid dan daging sudah kami salurkan sesuai data dan dibuat sebanyak 1700 katung plastik sedangkan warga dari RW 10 dan 11 sebanyak 1370 kk yang membantu sebanyak 150 orang untuk dhuafa 150 orang jadi. saya kira penyaluran daging qurban tahun ini lebaih baik dari tahun sebelumnya dan misal ada yg ga kebagian mungkin data nya kali dari bapak RT yang valid ada ada warga baru datang pindahan pas hari qurban jadi yang mohon dimaafkan aja kalo begitu

Admin BSI mengatakan...

Mas Koplak, memang pembagian daging qurban tahun ini kalau saya lihat tahun ini kalau kinerjanya sih terhitung cepat di banding dengan tahun lalu. Tetapi mengenai pembagian daging Qurban, berita yang saya dengar dari angin yang lewat, pembagian daging qurban tahun ini lebih di filter, kalau nggak salah dari panitia qurban meminta dua jenis data.
Data warga yang kira-kira pantas mendapatkan pembagian daging dan data warga yang mampu. Sehingga semua warga mungkin tidak terekap.
Tetapi Admin sendiri juga tidak tahu persisnya. Masalahnya data itu kalau nggak salah melalui majelis ta'lim RT yang berakhir di Ketua RT. Dalam hal ini yang lebih tahu adalah panitia inti Qurban. Dan mohon maaf Mas, kalau Admin sendiri sih kapasitasnya cuma ikut membantu supaya pekerjaan cepat selesai saja Mas.
Tetapi biasanya Panitia Qurban pasti mengadakan evaluasi hasil kerjanya Mas. Kalau memang ada suara-suara yang sumbang tentunya itu juga bisa menjadi masukan bagi panitia tersebut.
Salam
Admin

Ridwan mengatakan...

Hidup Pak Sekertaris Bp. Ngadiyo, update terus infonya Pak..ya..

Hormat saya

Ridwan
RT.02/11

Ridwan mengatakan...

Bapak/Ibu Warga dan Pengusrus Rw.011/Pengasinan..
Kapan nih kita duduk bareng2 sambil membicarakan ide Pak RW. Shoufik untuk Membangun" sport Center" di lingkungan Rw.011

Hormat,

Ridwan

Posting Komentar