Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Rabu, 28 April 2010

Dalam Rapat Triwulan RW 11 Hadir Bapak Lurah

Pada tanggal 24 April 2010 RW 11 melaksanakan rapat rutinya, yaitu rapat triwulan. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Lurah Pengasinan, Pengurus RW 11 dan para seksi dan Ketua RT di jajaran RW 11. Rapat tersebut dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan Ketua RW dilanjutkan penyampaian dari lurah pengasinan dan penyampaian laporan keuangan oleh bendahara RW 11.

Dari Ketua RW 11 menyampaikan dan mengulas masalah pembangunan jalan BSI dan mengenai database warga yang harus segera di lengkapi. Dari Lurah Pengasinan juga menandaskan harus adanya database warga yang akurat dan meminta data warga tersebut supaya segera di sampaikan ke Kelurahan karena berkaitan dengan Pilwalkot yang akan datang. Selain itu Lurah Pengasinan juga menjelaskan masalah rencana pembangunan jalan BSI, sesuai dengan rencana bahwa pembangunan jalan BSI ini nantinya akan dimulai dari Jalan Noir (jalan depan Kelurahan Pengasinan menuju ke komplek BSI), yang nantinya pembangunan tersebut akan di sambung dengan anggaran ABT dari pemerintah, tentunya kalau sudah ada pengecekan fisik fasos fasum dari pemerintah kota Depok. Sampai saat ini, masih dalam proses pelelangan tender proyek pembangunan di Jalan Noir (jalur depan Kelurahan Pengasinan)
Kita berharap, mudah-mudahan rencana tersebut berjalan lancar.

8 komentar:

Thole mengatakan...

Pak Admin kira2 kapan ya pelelangan tender bisa diketahui, dan sebelum idul fitri pembangunan jalan sudah selesai belum, jalur selatan nagrek aja harus selesai sebelum idul fitri. menyamapikan apresiasi ke pak lurah yang berkenan hadir dalam rapat RW 11. semoga aja pak lurah gak bosen menghadiri rapat tingkat RW

Admin BSI mengatakan...

Mnenurut Pak Lurah, penyelenggaraan tender bisa diketahui sekitar pertengahan Juli, itu kalau kuping saya nggak salah. Tapi mudah2an kuping saya nggak salah denger. Ya kita mengharapkan jalur lintas Noir sebelum Idul Fitri selesai dan tidak kalah dengan jalur selatan (Nagrek). Gitu Mas Thole.
Mas Thole, ngomong2 Pak Limbuk sepertinya semedi cari wangsit kali ya, kok nggak kedengaran suaranya. Opo lagi pulang kampung yo...
Ayo Mas Limbuk... nangkring lagi....
Salam Admin

Jen Alang mengatakan...

Syukur Alhamdulillah, ada kemajuan bagi warga RW XI karena ada informasi langsung dari Pak Lurah, mudah mudahan menjadi kenyataan

Admin BSI mengatakan...

Amien.....!

Plontos Abis mengatakan...

kami harap proyek perbaikan jalan ini nantinya tidak dimanfaatkan sebagai ajang politik kelas atas,... mengingat kutipan dari atas "Dari Lurah Pengasinan juga menandaskan harus adanya database warga yang akurat dan meminta data warga tersebut supaya segera di sampaikan ke Kelurahan karena berkaitan dengan Pilwalkot yang akan datang" kami harap ini tidak disangkut pautkan dengan pemungutan suara PILWAKOT Depok yang akan datang

bangsdin mengatakan...

Padahal kalau udah ada duitnya, sudah diserahkan, ngapain lagi dilama-lamain, bikin masuk angin aja

bangsdin mengatakan...

Pokokke mas Admin, kita push tuh Pemda, masa udah ada duitnya, sudah serah terima, masih aja dilama-lamain ya, buat apa lagi kan hak rakyat, sakit ati ini menunggu lama.

rezyhot mengatakan...

Kpd Yth. :
Bapak-bapak Pejabat kecamatan,kelurahan, dan seluruh aparat yang berwenang, kami selaku warga RW.011 RT.002, sudah cape dech..., menunggu, menanti, yg selama ini tidak pernah pasti dgn semua kebijakan, akhirnya alhamdullilah dg semangat kerja Bhakti, kami telah melaksanakan perbaikan jalan utama dari jl. Anggrek IV s/d VI, itupun dengan swadaya dr seluruh warga khususnya RT.002/011, semoga dari beberapa RT yg lain, bisa juga mencontoh dari kami selaku Warga RW.011, terima kasih, smoga semangat dr Kocek Sendiri tanpa menunggu bantuan yg tidak pasti, toh akhirnya yg merasakan diri kita sendiri

Posting Komentar