Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Senin, 23 Agustus 2010

Akhirnya.. di...cor....

Weh... weh....setelah... mumet... adu arument....nembus.. birokrasi....eh.... ternyata di perbaiki juga jalannya... walau sempat di terpa isu pekerja kabur.. nyata... kabur.. bener..(belum dapet uang makan kali ye...) yang penting jalan tadi malam sudah mulai di cor...

Tapi aneh banyak.. kecoak.. yang mulai bermunculan...tikus.. juga.... banyak... keluar... yang intinya adalah.. pengen "Numpang" wkwkwkwkkwkwwk...

Itu menurut Limbuk... lho... tau yang lain.....Dengan adannya perbaikkan jalan Abdul Fatah semoga membawa dampak positif terhadap perekonomian warga. Tapi jangan lupa lebih mudah mencapai / membangun dari pada mempertahankan / memelihara...Nah.. Limbuk.. hanya sekedar mengingatkan untuk mencari dana untuk "memelihara" jangan sampai apa yang telah di dapat dengan susah payah hancur...tanpa adanya pemeliharaan yang baik...

Nah.... kalau... Jl . Abdul Fatah.. udah... Rapi...Jl. Rt 02 Udah Mulus.... Jl.. Rt 05 Udah diaspal.. ginama dengan Rt 01..... Kok.. masih.. berlubang.. atau emang sengaja biar berlubang atau emang suka nyari lobang... yach... wkwkwkwkwk semoga Tidak... biasanya khan pakai strategi.... tapi jangan kelamaaan mikir.. bertindak... dan harus berani mengambil resiko.... Karena apa Limbuk... lihat. kediaman pak RW ada di Rt 01... masa sich..... yang lain mulus tapi tempat pak RW masih berlobang... malu dong.... Limbuk.. hanya... memberikan wacana... kalau lingkungan sekitar penguasa kurang maka niscaya lingkungan lain baik.. tapi ini nyata.... yang alin baik.. lingkungan penguasa ... masih....@#@#@#@

Nah...Buat pak Rt 01 dan pengurus.. gimana nich.. Limbuk.. amati.. ayem... ayemm aja... Mungkin nanti... kali ye......kali aja.. ada dana glontoran.... wkwkwkwk dari mbakyu Cangik, Limbuk mendapat berita semalem.... katanya ada ibu dewan.... weh.. kok... ndak biasanya malem... malem.. keluar.. bu.. dewan.. lagi kontrol... atau ... semoga aja kontrol.. bener... lha.. kata mbakyu Cangik.... pak RW juga ada ya... wah.. pas dong.... biasa lobi... lobi..... masih kata mbakyu Cangik jalan akan mulus seluruhnya pada th 2011 .. itu kalau masih menjabat.. dan dan amasih. ada..... semoga...

Limbuk beserta seluruh kru.... wayang dengan ini mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya perbaikkan jalan Abdul Fatah....semoga amal bakti semua pihak mendapat balasan dai Allah. Amin

Dalam kesempatan ini Limbuk Mohon maaf mungkin ada tulisan Limbuk yang kurang berkenan...ini semua sebagai simbol.. rasa cita limbuk kepada lingkungan walau hanya dengan tulisan.

Salam
Limbuk

6 komentar:

Admin BSI mengatakan...

Wah ternyata Mas Limbuk Update juga to....
Alhamdulillah ya Mas Limbuk, Jl. Abdul Fatah sudah mulai di cor, mudah-mudahan nanti kedepanya ada perawatan jalan tersebut, sehinggak jalan tetap mulus.
Saya setuju dengan pendapat mas Limbuk bahwa jalan yang sudah di bangun itu harus ada anggaran untuk pemeliharaan, mungkin yang paling praktis dengan stiker per 6 bulan atau per satu tahun.
Pada pengecoran malam pertama atau tadi malam, banyak perngurus lingkungan dan warga yang menyaksikan jalanya pengecoran. Petugas keamananpun seperti Kapospol pengasinan dan jajarannya juga ikut mengawasi jalannya pengecoran. Dan ada juga Ibu anggota Dewan yang turut menyaksikan pengecoran jalan Abdul Fatah.
Menanggapi mas Limbuk untuk pembangunan RT 01, kata Pak RT 01 sih habis lebaran, mungkin waktunya nanggung mas kale. Dan semalam sebetulnya dari Ibu anggota dewan juga menanyakan kepada Pak eRTe 01 mengenai pembangunan lingkungan RT 01, dan sepertinya akan di persiapkan setelah lebaran.
Ya admin seh cuma mengharapkan semoga cepat terealisasi, biar ada keseimbangan dengan RT-RT yang lain.
Amien
Salam

sabdopalon mengatakan...

Asyik ya mbakyu Limbuk,..bentar lagi bisa lewat jalan licin (mudah-mudahan semua bisa segera licin hehehehe).

Ngomong-ngomong soal RT.01 (wilayahnya mbak yu Limbuk juga kalo gak salah ya,...?) Kemarin mbok dhe Cangik ketemu saya juga bilang tuh, "Itu RT. 01 koq yo masih padha ayem-ayem saja tho, lha wong yang lain sudah pada bergerak padahal kan sebagai pintu gerbang RW.11 harusnya sebagai contoh.Lagian anakku si Limbuk iki sebagai bagian dari RT.01 mbok ya urun rembug sama warga lainnya gimana supaya cepet ketularan sama yang lain, lha koq kayaknya gak pada koordinasi gitu." ....kata mbok dhe Cangik.

Lalu Sabdopalon bilang sama mbok dhe Cangik,” Saya turut berdo'a semoga RT.1 juga cepet ketularan meskipun pake asas "alon - alon waton kelakon" (gak masalah). Jadi kalo dari atas sudah licin bisa menghemat bahan bakar juga tuh...bagi temen2 yang tinggal di bawah, krn bisa matiin mesin motor atau mobilnya dari atas dah nglenyer jalan sendiri.

Admin BSI mengatakan...

Pak Sabdopalon...
Memang bener pepatah itu, kita selaku warga yang baik harus mengamalkan budaya leluhur kita yaitu "Alon-alon waton kelakon" kalau bahasa kampung saya "Gliyak-gliyak" gitu kan Pak Sabdopalon? hehehehehe...
Mudah2an adukan dari Abdul Fatah lebih dan bisa tumpah ke RT 01, syukur2 lapangan jadi licin....
Kalau mas Limbuk tinggal di RT 01, ayo mas Limbuk kordinasi dengan Pak RT 01 biar pembangunan bisa cepat terwujud...
Salam Admin

Limbuk mengatakan...

wkwkwkwkwkwk kalau pakde Sabdopalon bilang kalau Jongos Limbuk ini tinggal di Rt 01 itu terlalu mewah.. buat limbuk yang cuma abdi klas paling bawah. Limbuk ucapkan makasih atas do'a pakdhe Sabdopalon dan om Adm yang telah mendo'akan Limbuk punya rumah dilingkungan Rw 11.Semoga mimpi Limbuk bisa kesampaian.

Yang terpenting buat Limbuk.. dimanapun Limbuk berada.. mencoba untuk dapat andil... buat lingkungan walau hanya dengan tulisan...yang terkadang "Pedes"

salam
Limbuk

Noyogenggong mengatakan...

Pakdhe sabdopalom, budhe limbuk dan om admin

Mudah2an selalu dalam lindunganNya,mengenai pembangunan jalan di wilayah RT. 01 kenapa belakangan ya perlu diketahui apabila pembangunan jalan duluan rusak yang pertama RT.01. alangkah baiknya ya seperti sekarang ini pembangunan mulai dari bawah setelah wilayah bawah pada bagus baru RT 01, mobil pengangkut material kan beratnya berton2 betul ya mudah2an bisa pada dimengerti oleh rt2 diwilayah bawah, dan warga rt. 01 juga sudah nabung insya allah setelah terkumpul akan direalisaikan

matur nuwun
noyogenggong

Admin BSI mengatakan...

Wah memang Pak Noyogenggong pinter ngeles yo...
Jawabane kok di Pas-paske wae....
Kalau rusak yo kerja bakti lagi, terus di bangun meneh ngono to yo...
Salam
Admin

Posting Komentar