Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Selasa, 24 Agustus 2010

Pengecoran jalan bermasalah ???

Weh... lha dalah......ada kabar yang ndak enak...baru aja mau seneng.. eh.. kok.. udah ada kabar ndak sedap. Kebetulan...ponakan Limbuk.. ikut.. ngecor.. jalan abdul Fatah.. e.... kira-kira jam 03 pagi... ada yang negur.. tanya.. tanya tentang pengecoran jalan Abdul Fatah...Ponakan Limbuk jawab enteng aja saya hanya kerja pak...eh.... yang tanya sewot.... karuan aja ponakan Limbuk muntap alias marah dan balik tanya.. ada apa sih.. pak...kok nyewot... " Ini ndak bener .... mana RWnya..." katanya. Ponakan Limbuk jawab aja "ada urusan apa bapak cari pak RW".. eh.. tambah... sewot sambil sibuk menghubungi teman-temannya....yang intinya pengecoran mau di " boikot" alias... mau di bikin reseh.....

Itulah seklumit crita dari ponakan Limbuk yang ikut kerja...dan semua itu sudah teratasi...saat itu. Nah.... Limbuk jadi... berpikir.... ada apa sih.. sebenarnya ??? kok dipermasalahkan ??? Apa emang belum.. jatah.. buat. BSI ?? atau gimana.. kalau belum...kenapa pihak Pemda njalankan pengecoran.... wah.. tambah... mumet..

Limbuk berharap pihak-pihak terkait dapat berkoordinasi dengan baik...untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. jangan sampai.. timbul masalah di belakang hari.....


Tancap.. lagi.... nguber setoran.. buat lebaran....

Salam
Limbuk

3 komentar:

Admin BSI mengatakan...

Mas Limbuk,
Admin juga sudah dengar isu tersebut, tapi admin nggak tahu persis kejadiannya, soalnya waktu terjadi pengecoran admin pulang sekitar Jam 02.00 takut lupa saur hehehehe.
Kejadian itu hanya salah faham dan mencari-cari kesalahan saja karena sesuatu hal.
Bahkan saya dengar dari Pak RW 11, katanya ada yang mau melaporkan beliau ke polisi karena ada yang beranggapan mengumpulkan dana dari RT untuk kepentingan pribadi.
Tetapi Pak RW 11 sendiri juga tidak menutup kemungkinan akan melaporkan balik ke orang tersebut atas pencemaran nama baik.
Karena Pak RW 11 tidak pernah mengumpulkan uang dari RT untuk kepentingan pribadi, bahkan selama ini yang admin tahu, beliau itu malah mengeluarkan uang dan waktunya demi untuk kemajuan lingkungan BSI khususnya RW 11.
Mudah-mudahan semua pihak menyadari dan tidak mementingkan EGOnya
Salam
Admin

JPEC mengatakan...

Sebagaimana yang saya dengar sebelumnya,...memang BSI belum kejatah untuk dapat perbaikan jalan dari Pemkot, berkaitan permasalahan dengan pengembang yang tidak kunjung menyerahkannya kepada pemkot namun dengan usaha keras jajaran pengurus RW di BSI (meskipun tidah semua RW yang saya tahu) akhirnya yang muncul bukan BSInya tapi jalan Abd. Fatah (itu yang ada di petanya pemda bukan jalan anggrek raya.
Apa betul begitu pak Admin? kalo salah mohon koreksi!!

Buat sabdopalon ora urus mau jadi jalan apa, abd. fatah atau jl. anggrek raya yang penting jalan bagus dan nyatanya itu sangat kita tunggu2.

Pak Admin kapan jadwal pengecoran lagi?

Admin BSI mengatakan...

Betul apa yang di sampaikan oleh Pak Sabdopalon.
Mengenai nama jalan itu nggak penting, yang penting adalah bagaimana jalan tersebut nyaman untuk di lewati.
Pak Sabdopalon, untuk pengecoran selanjutnya, kalau nggak salah Rabu malam kamis (25 Agustus 2010). mudah-mudahan benar adanya.
Salam Admin

Posting Komentar