Selamat Datang Di Perumahan Bumi Sawangan Indah












Selamat Datang di komunitas antar warga Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan Sawangan Depok. Blog ini di buat bertujuan untuk mempermudah sharing dan komunikasi antar warga, khususnya di Perumahan Bumi Sawngan Indah. Sehingga walaupun warga BSI banyak kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi masih bisa menjalin silaturahmi lewat komunitas ini. Karena blog ini adalah untuk sharing dan komunikasi seluruh warga BSI, kami dari admin mengharapkan adanya perwakilan seluruh RW dan RT yang ada di BSI ini guna untuk berpartisipasi meberikan posting dan artikel-artikel yang bermanfaat dan berguna bagi semua warga BSI.

CATATAN

**Jika anda ingin ikut aktif menyampaikan atau menulis artikel di blog ini, jika belum mempunyai account email di goole, mohon untuk mebuat account /email di google dahulu, setelah itu anda bisa kirim email ke admin (Ngadiyo) : adm.pbsi@gmail.com atau dion.jakarta@gmail.com
**Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel-artikel di blog ini, di anjurkan jika punya account/email google (gmail). Tetapi jika tidak punya account gmail, maka pada kolom "Beri komentar sebagai" pilih "Nama/URL" dan ketik nama anda, kemudian pada kotak url jangan di isi (di kosongkan saja).

Perumahan Yang Luas, namun sayang Jalanannya Rusak

Bagi warga Perumahan BSI, tentunya tidak asing lagi dengan istilah "Jalan Rusak ".
Perumahan BSI ini adalah merupakan perumahan yang potensi, karena perumahan ini arealnya sangat luas sekitar 30 hektar dan di huni lebih dari 2000 Kepala Keluarga. Penghuninya juga sangat variatif dan bermacam-macam skil dan keahliannya.
Sekitar 11 tahun jalan yang ada di BSI ini terlantar dan memprihatinkan. Kondisinya sangat parah, bukan hanya berlubang, sudah benar-benar dedel duel. Siapa yang bertanggung jawab ini semua? Jawabnya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
Semua warga mengeluh, semua warga ngedumel karena perjalanan mereka setiap hari terasa sengsara, rasanya seperti dimasukan ke dalam drum kemudian di kocok abis. Jalan sepanjang 3,5 KM lebih tidak ada yang mau bertanggung jawab. Adanya saling lempar tanggung jawab.
SAMPAI KAPANKAH JALAN KITA DEDEL DUEL SEPERTI INI...?
KEPADA SIAPAKAH KITA HARUS MENGADU....?
Karena semua melempar tanggung jawabnya.
Mudah-mudahan Allah menggerakan hati mereka supaya peduli dengan jalan BSI ini...

Kamis, 05 Agustus 2010

Harapan

Limbuk lagi kluyar-kluyur... eh.... ternyata limbuk dapet kabar....yach.. walau hanya sebuah cerita.. tapi mungkin bisa berguna buat blong BSI ini.

Dari hasil kluyuran... limbuk ada kabar yang.. mungkin bukan angin surga tapi limbuk berharap jadi kenyataan. lha.. sampai.. ke ibu dewan segala kok....biasa tentang jalan Abdul Fatah.. yang menurut cerita akan di bangun..eh.. salah di perbaiki pada bulan ini yang menurut analisa akan menghabiskan dana sekitar 200 Jt... weh... weh.. buanyak.. ya... tapi mosok sich...bulan ini...???

Limbuk jadi penasaran.. makanya limbuk... nglayap lagi buat memastikan bahwa sumber limbuk itu bener... atau salah....Tapi.. jika dilihat dari roman-roman pak RW 11 dan pengurus."Bisa" jadi bener habis... pak RW 11 kelihatan lebih sibuk...apa ini pengaruh dari pembangunan jalan di Rt 02 kali ya....Limbuk berharap dan menganalisa jalan Abdul fatah akan segera Mulus dalam waktu dekat. Tapi jika boleh nich... Limbuk kasih masukkan jangan hanya bisa mbangun tapi yang terpenting adalah.. perawatan.Nah... Andai saja setiap warga yang punya motor dan mobil mau nyisihin dana Rp.5000, buat 1 motor dan Rp.10.000.buat 1 mobil khan lumayan sebagai buktinya kasilah stiker.. dan itu bisa diperpanjang pertahun khan lumayan... uanga masukin dech ke bank walau bunganya sedikit tapi khan bisa buat. beli semen jika dan jalan yang bolong.... nah jika ada kendaraan non warga misal tamu yach.. kesadaran dari yang punya tamu... tapi buat mobil pengangkut material retibusinya minta yang lagi mbangun.bagi yang truk pengangkut air..isi ulang minta ama yang punya depot... lumayan.. to...Emang agak ribet tapi ketimbang tiap ada lobang di minta sumbangan khan bisa lebih ribet....

Limbuk berharap semua bisa terealisai dengan baik dan berimbang sekali lagi buat pak Rw dan jajarannya Limbuk mengucapkan terimakasih atas perjuangannya demi linkungan semoga apa yang bapa-bapak perbuat pada saat ini dapat menjadi contoh.. buat generasi mendatang.

Dengan ini pula Limbuk berserta rombongan wayang MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN " karena menjelang bulan suci ramadhan (puasa) mungkin apa yang Limbu tulis ada yang tersungging baik sengaja maupun tidak. Yang jelas apa yang Limbuk tulis semata-mata hanya ingin melihat lingkungan maju, aman, rukun, dan damai.

Salam
Limbuk

1 komentar:

Admin BSI mengatakan...

Alhamdulillah mas Limbuk, Sedikit demi sedikit permasalahan mulai berkurang, walaupun masih banyak masalah-masalah lain.
Isu yang berkembang memang benar, jadi pada bulan terakhis ini pengurus RW khususnya sedang sibuk mengkawal pembangunan Jalan Abdul Fatah. Karena bisa saja kalau tidak di kawal pembangunan akan pindah ke tempat lain. Dan Alhamdulillah dalam waktu dekat ini, segera ada penutupan jalan yang melintas di di jalur Abdul Fatah karena jalan tersebut akan di perbaiki.
Semua itu tentunya karena dukungan warga BSI yang ikut mensupport pengurus untuk pemperjuangan pembangunan jalan.
Admin setuju dengan yang di ungkapkan limbuk masalah adanya perawatan jalan (setelah terbangun), yaitu di berlakukan stiker bagi semua kendaraan yang melintas di BSI. Dan itu juga sudan menjadi wacana di jajaran pengurus tingkat RW.
Salam
Admin

Posting Komentar